Friday, October 18, 2024

Pilihan Cerdas Keluarga Milenial Beli Mobil Bekas

Tahun 2024 merupakan tahun paling bahagia yang saya dan keluarga rasakan. Sebab, kami kedatangan anggota keluarga baru, penantian 1,5 tahun buah hati kami.

OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 1OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 1
Acara aqiqah anak (Dok. pribadi)

Awalnya kalau jalan-jalan berdua, sekarang sudah bertiga (plus barang bawaan bayi). Mobil yang kami gunakan saat ini rasanya sudah saatnya untuk di improve.

Baiknya, beli mobil baru atau mobil bekas ya?


Setelah menikah, saya pindah dari kota ke kabupaten untuk mengikuti istri yang bertugas di sana. Jarak antara tempat kami tinggal dan kota asal saya tergolong jauh.

Biasanya jika dengan mobil pribadi waktu yang ditempuh sekitar 2 jam. Kami melakukan perjalanan tersebut saat weekend.

OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 2OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 2

Jadi, kami punya jadwal rutin pulang ke kota untuk berjumpa keluarga besar dan membeli kebutuhan sehari-hari, belanja bulanan.

Tentu punya mobil dalam kondisi prima dikendarai adalah mutlak bagi kami yang sudah punya keluarga kecil, agar perjalanan aman dan nyaman.

Impian keluarga milenial improve mobil, beli mobil baru atau mobil bekas?

Saat masih berdua, saya dan istri lumayan rutin pulang bolak balik dari Banda Aceh ke Calang.

Walaupun dipeta jarak tempuhnya 2 jam 40 menit, saya biasa tempuh dalam waktu 2 jam saja. Yaa… dengan pilihan mobil dipacu kencang, dengan rata-rata 100Km/jam.

Sejak kehadiran buah hati kami, gaya berkendara tentu harus diubah.

Awalnya nyetir cepat, sekarang harus menyesuaikan dengan si bayi. Waktu perjalanan yang semula 2 jam, jadi 3 jam.

Malahan saat istri sedang hamil dulu waktu tempuhnya jadi 4 jam, pelan asal selamat itu prioritas.

Apalagi mobil yang kami gunakan saat ini adalah Honda Brio keluaran tahun 2015. Rasanya sudah tidak cocok lagi untuk kami yang sudah punya anak.

Barang bawaan banyak. Tas pakaian kami saja sudah besar, ditambah tas bayi, kasur tidurnya. Belum lagi kadang bawa automobile seat dan stroller, penuh dan bikin sesak.

OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 3OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 3
Si merah kesayangan (Dok. pribadi)

Kalau mobil Brionya bisa ngomong, sepertinya udah menangis karena kebanyakan beban hehe

Pernah suatu waktu saat kami sedang dalam perjalanan pulang dari Banda Aceh ke Calang, istri bilang:

“Dulu kalau naik mobil berdua masih nyaman. Sekarang udah ada bayi terasa sempit mobilnya. Mau luruskan kaki aja sulit. Ayolah Pa, kita ganti mobil.”

Saat itu saya cuma ketawa aja, sambil mikir memang ada benarnya juga, sudah saatnya keluarga kami improve mobil.

Mobil yang saat ini dipakai sudah terlalu kecil untuk keluarga kami.

olxmobbiolxmobbi

Yaaa… minimal punya mobil sekelas Xenia atau Avanza yang ukurannya lebih besar dan bisa muat banyak barang.

Selain itu, ada beberapa alasan juga kenapa keluarga saya harus improve mobil, seperti pada gambar di bawah ini.

olxmobbiolxmobbi

Dengan mempertimbangkan alasan-alasan di atas, sudah bisa jadi acuan kami ganti mobil.

Yang jadi pertanyaan, beli mobil baru atau mobil bekas ya?

Kalau beli mobil baru berat di price range, mau tidak mau pasti belinya harus kredit.

Kalau beli mobil bekas cocok di price range, tapi sulit juga cari mobil bekas berkualitas.

olxmobbi olxmobbi

Saya dan istri lebih condong beli mobil bekas. Karena tidak ingin memaksakan diri ambil kredit untuk mobil baru. Takutnya membebani keuangan keluarga.

Pilihan beli mobil bekas lebih logis menurut saya.

Sulitnya memilih mobil bekas berkualitas, berdasarkan pengalaman

Membeli barang bekas tentu bukan hal yang mudah, apa pun itu, termasuk mobil.

Sebab barang yang akan kita beli dari orang yang berbeda-beda karakternya. Sehingga mau tipe mobilnya sama, kondisi mobilnya tentu berbeda-beda sesuai dengan gaya dia berkendara dan cara merawatnya.

Apalagi saya pernah dengar pengalaman kakak sepupu ipar yang baru aja beli mobil bekas.

OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 4OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 4

Alih-alih hemat karena beli dengan harga murah, mereka malah keluarkan biaya additional untuk perbaikan mobil yang mereka beli. Ganti beberapa komponen yang harganya sampai puluhan juta.

Oleh karena itu, saya dan istri sangat berhati-hati dalam pemilihan mobil bekas yang ingin dibeli.

Beli mobil bekas tidak boleh terbawa emosi. Jangan karena suka warna, mannequin dan visualnya langsung dibeli. Ada baiknya memahami dulu ideas membeli mobil bekas.

Saya sendiri bukanlah orang yang ngerti mobil. Jadi, saya mencoba untuk cari informasi terlebih dahulu terkait mobil yang ingin saya beli, termasuk perkiraan habis BBM dan biaya perawatannya.

Jangan sampai beli mobil bekas murah, tapi biaya BBM dan perawatannya tinggi.

Ada beberapa ideas yang saya dapatkan dari web seputar cara memilih mobil bekas yang bagus.

OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 5OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 5

Bagaimana, ada pencerahan setelah membaca ideas di atas?

Jika tidak paham, sama. Saya juga tidak paham secara element maksud ideas di atas. Apalagi untuk cek mesin, inside dan element fisik mobil. Itu benar-benar di luar keilmuan saya.

Kita yang pemula ini tentu tidak punya kapasitas untuk lakukan inspeksi sebuah mobil. Ekspektasi mau beli mobil bekas bagus, malah zonk nanti.

Tapi gak perlu khawatir, untungnya sekarang ada OLXmobbi, solusi cerdas keluarga milenial yang mau beli mobil bekas berkualitas.

OLXmobbi merupakan situs jual beli mobil bekas yang menyediakan layanan on-line dan offline.

Kamu gak perlu mengerti mobil untuk bisa mendapatkan mobil bekas berkualitas. Karena ada OLXmobbi sebagai ahlinya mobil bekas.

Bagaimana, OLXmobbi membantu keluarga milenial untuk menemukan mobil bekas berkualitas untuk keluarga tercinta?

OLXmobbi, ahlinya mobil bekas pilihan cerdas keluarga milenial

Berpengalaman sejak 2005 menjadi pelopor dalam menjual mobil bekas, OLXmobbi lahir dari penggabungan antara mobbi, OLX Autos dan juga mobil88 yang berada di bawah naungan PT Astra Digital Mobil.

OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 6OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 6

Sebelumnya mobbi adalah perusahaan jual mobil bekas offline yang dilengkapi dengan toko fisik. Sedangkan mobil88 merupakan perusahaan tukar tambah mobil dan OLX Autos merupakan situs jual beli mobil.

Sampai akhirnya Grup Astra pada Agustus 2023 mengakuisisi PT Tokobagus, perusahaan iklan baris digital yang dikenal dengan merek OLX.

Dengan akuisisi ini, Astra memiliki 100% saham OLX Classifieds melalui PT Astra Digital Mobil sebesar 99,98% dan PT Astra Digital Internasional sebesar 0,02%.

Akhirnya lahirlah OLXmobbi Ahlinya Mobil Bekas.

profil olxmobbiprofil olxmobbi

OLXmobbi berfokus pada bisnis layanan on-line dan offline jual beli mobil bekas yang berbasis teknologi serta one cease resolution yang memberikan layanan transaksi jual beli mobil bekas dengan aman, nyaman, mudah, dan cepat.

Dengan adanya OLXmobbi, kamu bisa lakukan banyak hal dalam beli mobil bekas berkualitas yang dipandu oleh profesional yang tersertifikasi.

Berkat OLXmobbi, semua orang bisa beli mobil bekas berkulitas dengan mudah dan aman

OLXmobbi hadir untuk kamu yang gak ngerti mobil, yang mau cepat dan gak mau ribet, gak punya pengalaman beli mobil bekas.

Mobil bekas yang dijual di OLXmobbi telah diperiksa oleh tim ahli dengan melakukan 188 titik inspeksi pada mobil, sehingga sudah dipastikan hanya mobil terbaik yang dijual untuk konsumen.

OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 7OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 7

Komitmen OLXmobbi sebagai perusahaan jual beli mobil bekas terdepan juga dapat kamu lihat pada ajang GIIAS 2024 yang berlangsung pada 18 Juli – 28 Juli 2024 silam.

OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 8OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 8

Partisipasi OLXmobbi sebagai Official Commerce-in Associate GIIAS 2024 merupakan langkah lanjutan dari model OLX yang sebelumnya menjadi Official Commerce-in Associate di GIIAS 2023. 

Tidak tanggung-tanggung, pelanggan yang melakukan trade-in di OLXmobbi berkesempatan mendapatkan cashback berupa saldo digital hingga Rp 6,7 juta, gokil banget!

Ini membuktikan jika OLXmobbi siap memenuhi kebutuhan akan mobil bekas berkualitas, khususnya untuk keluarga milenial seperti saya yang ingin improve mobil.

Saya pribadi mencoba langsung menyelami situs OLXmobbi untuk melihat mobil yang paling cocok untuk keluarga kecil saya.

OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 9OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 9

Sebelum menggunakan situs OLXmobbi, pastikan kamu aktifkan lokasi agar situsnya bisa otomatis memperlihatkan record mobil bekas yang sesuai dengan domisili kamu.

Menariknya, nomor yang terdapat pada situs adalah nomor workers ahli OLXmobbi, sehingga kamu tidak langsung menghubungi pemilik mobil langsung.

Tentu ini bertujuan untuk membuat penilaian yang lebih objektif.

Bayangkan aja jika nomor yang dimasukkan adalah nomor pemilih mobil, tentu penilaiannya bakalan subjektif. Karena memang tujuan pemilik mobil adalah unitnya terjual.

Dengan begini saya bisa mengambil kesimpulan, bahwa OLXmobbi ingin kita mendapatkan mobil yang sesuai dengan langsung konsultasi dengan staf ahli OLXmobbi.

Dari pada beli mobil bekas yang dicari sendiri, lebih baik langsung ke situs OLXmobbi aja. Mobilnya jelas, pembayaran mudah dan bergaransi pastinya.

Jangan sampai harapannya pengen mobil bagus, malah dapat mobil jelek.

OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 10OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 10

Udah, urusan beli mobil bekas jangan main-main, serahkan ke OLXmobbi si ahlinya mobil bekas.

12 Alasan kenapa harus beli mobil bekas di OLXmobbi

Buat kamu yang masih ragu, ini 12 alasan yang bisa buat kamu beralih ke OLXmobbi untuk cari mobil bekas berkualitas:

1. OLXmobbi bernaung di bawah bendera Grup Astra

OLXmobbi bukanlah situs jual beli mobil bekas sembarangan. Ini karena OLXmobbi merupakan milik PT Astra Digital Mobil yang merupakan anak perusahaan dari Grup Astra.

Grup Astra memang terkenal sebagai perusahaan besar yang punya unit bisnis otomotif ternama di Indonesia yang menaungi merek mobil besar seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, UD Vehicles, Peugeot, BMW, Honda hingga LEXUS.

Jika kamu memilih OLXmobbi sebagai mitra untuk membeli mobil bekas, maka sudah pasti kualitasnya terbaik.

2. Berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam jual beli mobil bekas

Jauh sebelum diakuisisi oleh perusahaan Grup Astra, OLXmobbi yang sebelumnya bernama OLX Autos sudah eksis sejak 2005.

Pengalaman OLX (sebelumnya Tokobagus) sebagai situs jual beli mobil bekas secara on-line akan memperkuat posisi OLXmobbi sebagai pemain besar dalam bisnis jual beli mobil bekas.

Maka tidak heran jika OLXmobbi disematkan sebagai ahlinya mobil bekas.

3. Memilik lebih dari 2.000 mobil bekas berkulitas

Saat ini ada lebih dari 2.000 yang tersedia pada platform OLXmobbi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari merek yang umum seperti Honda, Daihatsu, Toyota, hingga mobil premium sekelas BMW.

Dengan begini kamu bakalan punya banyak opsi untuk memilih mobil bekas sesuai dengan gaya dan kebutuhan.

4. Jaringan luas dengan 30 gerai di 10 kota besar

OLXmobbi menggabungkan kebiasaan pelanggan yang suka lihat mobil bekas melalui situs on-line atau pun toko offline.

Selain bisa lihat mobil secara on-line, kamu juga bisa datang langsung ke 30 retailer OLXmobbi yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, dan Medan.

Tentunya OLXmobbi juga dilengkapi dengan inspection middle.

5. Menerima tukar tambah mobil

Buat yang bingung mau ke manain mobil lamanya, ada baiknya di commerce in aja di OLXmobbi, lumayan bisa hemat beli mobil bekas.

Untuk trade-in OLXmobbi sudah resmi menjadi official trade-in associate dari Auto2000 dan Astra Daihatsu.

Melalui OLXmobbi, kamu juga bisa trade-in mobil lama dengan mobil yang lebih bagus tentunya. Apalagi ada banyak promo yang bisa kamu dapat dengan trade-in di OLXmobbi.

6. Mobil bekas bergaransi

OLXmobbi sangat menjamin mobil bekas yang dijual. Hal ini dibuktikan dengan pemberian garansi mesin dan transmisi hingga 1 tahun serta jaminan 7 hari uang kembali.

Khusus jaminan 7 hari uang kembali, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi:

  • Kondisi mobil sesuai dengan hasil inspeksi (bebas tabrak & banjir);
  • Tidak terdapat modifikasi pada kilometer mobil (tidak diputar) dan hanya berlaku untuk mobil yang dijual dan dimiliki OLXmobbi;
  • Seluruh dokumen mobil lengkap sesuai pada saat serah terima pembelian awal;
  • Tidak ada kerusakan lain/tambahan pada kendaraan, terutama mesin dan komponen mobil.

7. Bisa Residence Take a look at Drive

Kamu bisa melakukan check drive di rumah atau retailer OLXmobbi dengan rentang waktu pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Take a look at drive ini bisa kamu request dengan meminta jadwal pada tim ahli, cukup pilih “E-book check drive” dan masukkan jadwal check drive sesuai kenyamananmu.

8. Nikmati free of charge biaya jasa perawatan

Setelah membeli mobil bekas di OLXmobbi, kamu jga bisa dapatkan free of charge biaya jasa perawatan hingga 30.000 KM/18 bulan.

9. Berbagai metode pembayaran yang terintegrasi dengan ekosistem Grup Astra

Berkat satu bendera dengan Grup Astra, pengguna OLXmobbi bisa mendapatkan kemudahan dalam melakukan pembayaran mobil bekas.

Untuk proses pembiayaan, saat ini OLXmobbi bekerja sama dengan ACC, Toyota Astra Monetary Providers, Asuransi Astra Buana, dan AstraPay.

10. Banyak promo menarik

OLXmobbi punya promo yang sama menariknya dengan toko-toko on-line pada umumnya.

Paling hebon waktu GIIAS 2024, ada cashback berupa saldo digital hingga Rp 6,7 juta.

Teranyar ada juga bonus saldo digital hingga 1.5 juta dengan nonton LIVE TIKTOK.

Biar gak ketinggalan promo menarik dari OLXmobbi, jangan lupa untuk comply with semua sosial medianya ya.

11. Jual mobil dengan mudah, terima uang lebih cepat

Buat kamu yang mau jual mobil juga bisa di OLXmobbi. Tinggal lengkapi dokumen yang diperlukan, tim ahli akan melakukan inspeksi mobil free of charge untuk kamu.

Jika disepakati, selanjutnya akan dilakukan proses pengecekan dokumen dan proses pembayaran, yang nantinya akan ditransfer langsung ke rekening kamu dalam ±60 menit, setelah deal & dokumen lengkap diterima.

12. Situs yang mudah digunakan

Situs OLXmobbi mudah digunakan oleh siapa saja, baik menggunakan tampilan desktop maupun cell.

Menu-menunya jelas dan tidak bikin kamu kesulitan dalam mencari mobil idaman.

olxmobbi olxmobbi

Apalagi ada fitur filter dan sortis yang memudahkan kamu untuk menari mobil idaman yang lebih spesifik.

OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 11OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 11

OLXmobbi telah membuktikan diri sebagai pemimpin pasar dalam jual beli mobil bekas. Melalui fitur-fitur canggih dan komitmen terhadap kualitas, OLXmobbi memberikan pengalaman berbelanja mobil bekas yang tak tertandingi.

Baik kamu seorang pemula atau sudah berpengalaman, OLXmobbi siap membantu menemukan mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan dan price range kamu.

Situs OLXmobbi merupakan pilihan cerdas keluarga milenial seperti saya yang sedang cari mobil bekas berkualitas.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi web site OLXmobbi dan temukan mobil bekas impian keluargamu juga sekarang!

OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 12OLXmobbi: Pilihan Cerdas Keluarga Milenial untuk Beli Mobil Bekas Berkualitas 12

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Jika ada pertanyaan atau mau sharing pengalaman menggunakan OLXmobbi, bisa tinggalkan komentar di bawah ini ya!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles